Kisah Inspiratif : Seorang Polisi Jadi Tukang Sol Sepatu Selepas Kerja

Takkalasi.com - Kisah Inspiratif : Seorang Polisi Jadi Tukang Sol Sepatu Selepas Kerja | Subhanallah, ini dia contoh orang yang patut diajungi jempol dan contoh polisi teladan. Selepas dari kerja, polisi ini jadi tukang sol sepatu. Agan dan aganwati bisa membantu share kisah ini agar polisi yang lain bisa mengambil nilai-nilai positif dari kisah ini.



Jika belakangan ini banyak kabar bahwa Polisi menjadi sorotan karena sejumlah anggota polisi lalu lintas dilaporkan karena menilang pengendara motor dan menerima uang damai atau apalah. Mereka mencoreng nama korps karena menerima uang yang bukan semestinya. Lain halnya dengan kisah yang satu ini. Kisah menarik bagaimana seorang polisi yang rela bekerja sebagai tukang sol sepatu di pasar saat tidak bertugas atau dinas. Demi tujuan mencari uang halal, Beliau rela bekerja menjadi tukang jahit sepatu dan sandal yang sobek dengan imbalan uang yang tidak banyak tentunya. Tersebut namanya, Aiptu Ruslan. Sehari-harinya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Pidie di Aceh. Sudah sejak lama Beliau melakukan pekerjaan tersebut dan tidak sedikit pun merasa malu menjalani pekerjaan sampingan sebagai tukang sol sepatu untuk menambah uang belanja istri dan buat kelima orang anaknya.

"Mencari rezeki itu yang penting halal"

Aiptu Ruslan juga menjalani profesi sampingan menjadi tukang sol sepatu untuk membiayai pengobatan orang tuanya yang telah lama sakit keras dan memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk merawatnya.

Sehari-hari Beliau tetap bersemangat menjalankan tugas pokoknya sebagai Anggota Polri yang berperan sebagai Kanit Binmas Polsek Pidie dan sering melakukan penyuluhan-penyuluhan ke desa-desa. Sungguh seorang teladan bagi anggota polisi yang lain.


Sumber : Google


Recent tags : kisah inspiratif, kisah motivasi, kisah-kisah inpirasi, cerita motivasi hidup, cerita inpiratif, cerita kehidupan inpiratif, kisah motivasi yang mendidik, kisah pemberi semangat, cerita inspirasi hidup