Cara Root Android dengan Mudah Menggunakan Aplikasi 360 Root

Takkalasi.com - Cara Root Android dengan Mudah Menggunakan Aplikasi 360 Root, bagi agan yang mempunyai smartphone dengan tekhnologi canggih apalagi agan memainkan game Clash Of Clans pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Root, SuperUser. Mungkin juga agan mau meng-root smartphone agan biar bisa menggunakan Xmod untuk simulasi atau mencari Loot pada game COC atau Clash Of Clans karena aplikasi Xmod ini tidak akan work kalau belum di root.

Sebelum agan bertindak lebih jauh, agan harus mengetahui resiko jika smartphone agan diroot yaitu Garansi pada smartphone agan akan hangus atau tidak berlaku lagi ( ini dikhususkan buat smartphone yang baru dibeli biasanya memiliki garansi setahun atau dua tahun ). Jika smartphone agan sudah melebihi batas garansi maka jangan takut untuk meng-root smartphone agan, haha XDD. Ketika perangkat android agan sudah dalam keadaan ter-root atau dalam mode root, maka agan memiliki hak akses penuh pada sistem android agan. Jadi agan harus berhati-hati saat mengutak atik sistem atau jangan melakukan hal yang agan tidak ketahui, kalau tidak maka smartphone agan akan bootloop kalau gak matol. Kalau sudah begitu maka smartphone agan harus di flashing atau apalah namanya itu, lol.

Ok deh kalau sudah tahu resikonya, mari kita lanjut pada persiapan yang akan dilakukan untuk meng-root Android agan menggunakan Aplikasi 360 Root tanpa PC sebagai berikut :
  • Aktifkan Sumber tak dikenal / Unknown Source ini bertujuan untuk bisa install aplikasi diluar playstore. Caranya Masuk Pengaturan / Setting > Pilih Security > centang pada Unknown Source.
  • Aktifkan USB Debugging dengan cara Masuk Pengaturan / Setting > Pilih Developer Options > centang pada USB Debugging. 
  • Jika agan memakai versi android 4.2 ke atas untuk mengaktifkan USB Debugging masuk Setting > Pilih About Device / About Phone > Tekan tujuh kali Pada Build Number atau tekan saja berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Setelah itu kembali ke Setting > Pilih Developer Options > kemudian centang pada USB Debugging.

Jika sudah melakukan tahap diatas, maka kita lanjut tahap berikutnya :
  • Download aplikasi 360 Root, klik disini untuk download dari situs resminya atau download disini langsung 
  • Install aplikasinya seperti biasa
  • Kemudian buka Aplikasi 360 Root. Geser ke kiri ( Perhatikan Gambar )
     Lalu Klik Tombol Setuju ( Perhatikan Gambar )
  • Tekan Tombol Root untuk memulai Proses Root


  • Tunggu sampai proses rootnya selesai, jangan lupa berdoa biar berjalan lancar


Semoga postingan kali ini bisa membantu agan.
Sampai jumpa pada postingan selanjutnya XDD.