Kisah Inspiratif : Jangan Malu Terlihat Miskin tapi Malulah Saat Pura-Pura Kaya

Takkalasi.com - Kisah Inspiratif : Jangan Malu Terlihat Miskin tapi Malulah Saat Pura-Pura Kaya | Buat agan dan aganwati, lakukanlah hal semacam itu maka nikmat hidup akan terasa jauh lebih indah meskipun dari keluarga yang sederhana asalkan memegang prinsip "Jangan malu terlihat miskin, tapi malulah saat kita pura-pura kaya, dan jangan sampai menjalani hidup dengan  selalu melihat keatas, namun cobalah untuk melihat kebawah."

Cobalah singkirkan semua bentuk gengsi agan dan aganwati, karena hidup bukan hanya permasalahan harta atau pekerjaan yang elegan. Mulailah berusaha serta tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rejeki yang halal. Sebab tidak ada yang patut dimalukan sepanjang agan dan aganwati berjuang untuk sesuatu hal yang halal.


Jangan pernah malu pada orang tuamu gan, meski mereka hanyalah seorang petani, pedagang kecil, tukang becak maupun tukang sol sepatu. Sepanjang mereka berjuang untuk sesuatu yang halal, maka agan dan aganwati layak dan pantas berbangga kepada mereka. Jadi mengapa agan dan aganwati mesti malu!!! yang patut agan dan aganwati malukan jika orangtua melakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan atau pekerjaan yang Haram.

Cobalah pandangi wajah orangtua agan dan aganwati saat mereka tengah tertidur. Pandangilah serta resapi dengan hati, maka agan dan aganwati dapat rasakan kepenatan yang mereka rasakan selama seharian. Jadi sebenarnya mereka mempunyai jiwa yang begitu kuat. Lantaran mereka yakin, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini kalau agan dan aganwati akan menjadi sosok manusia yang sukses, orang yang akan membawa pergantian pada keluarga sendiri.

Mereka berusaha keras agar agan dan aganwati bisa menjalani pendidikan yang layak seperti bersekolah maupun kuliah. So, jika saat itu tiba agan dan aganwati mempunyai tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan sebagai siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utama kita hanya jadi siswa atau mahasiswa/wi yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya kita akan sukses berkarir, Amin.


Semoga agan dan aganwati bisa mengambil sesuatu yang positif dari wacana diatas, khususnya buat saya sendiri :XDD

Yang setuju tolong di-share yah gan :)


Sumber : Google


Recent tags : kisah inspiratif, kisah motivasi, kisah-kisah inpirasi, cerita motivasi hidup, cerita inpiratif, cerita kehidupan inpiratif, kisah motivasi yang mendidik, kisah pemberi semangat, cerita inspirasi hidup